Kedua kalinya Arsenal Juara Piala FA, Kini The Gunners Ingin Titel Premier League

045019_arsenalc

Setelah memastikan gelar kedua secara beruntun, The Gunners berharap musim selanjutnya bisa membawa mereka ke level yang lebih tinggi.Selain piala FA Arsenal juga berhasrat untuk membawa pulang titel Englis Premier League musim depan.

Setelah musim lalu, Arsenal kembali memenangi Piala FA musim ini. Ini jadi gelar Piala FA ke-12 sepanjang sejarah The Gunners, sekaligus mengantarkan mereka jadi tim terbanyak yang memenangi trofi tersebut. agen judi .

Keberhasilan Arsenal mempertahankan gelar juara Piala FA disambut rasa bangga dan puas Arsene Wenger. Gelar ini disebutnya membuktikan Arsenal bekerja dengan baik dan bisa menghadapi tekanan.

Berhasil mempertahankan Piala FA juga disebut Wenger jadi sebuah pembuktian. Bahwa timnya bisa mengatasi tekanan untuk kembali meraih trofi setelah musim lalu berjaya di turnamen yang sama.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim yang sesungguhnya dan bisa mengatasi tekanan. Saya mengucapkan selamat untuk para pemain, staf, dan para penggemar. Kami sangat senang malam ini,” kata Wenger dikutip BBC.

“Saya menjalani pekan yang sulit untuk memilih tim. Tapi ketika kepercayaan diri dan semangat tim begitu bagus, itu membantu.”

Berbeda dari musim lalu di mana Arsenal harus susah payah sebelum juara, musim ini mereka memetiknya dengan mulus. Musim kemarin ‘Meriam London’ harus tertinggal 0-2 lebih dahulu, sebelum menang 3-2 di babak tambahan.

Kali ini Arsenal menang dengan bersih. Mereka dominan sejak awal, dengan persentase penguasaan bola 58%-42%. Total 16 tembakan dilepaskan dengan sembilan tepat sasaran. Sedangkan Villa cuma punya dua percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

“Ini menakjubkan. Setiap kemenangan itu memang fantastis, tapi cara yang kami lakukan sangatlah bagus. Kami berhasil tak kebobolan dan kami tahu jika kami melakukan itu, maka kami akan mencetak gol-gol dan memenangi laga,” kata Walcott dikutip BBC.

Usai dua gelar Piala FA secara beruntun, Walcott berharap timnya bisa meraih titel Premier League musim depan. Apalagi sudah sejak 2003-2004 mereka sudah tak juara liga.

“Kami cuma perlu memulai dengan baik di Premier League musim depan. Ini adalah salah satu skuat terbaik yang kami miliki di Arsenal, jadi kami seharusnya meraih lebih banyak hal. Tapi sudah dua Piala FA sekarang, jadi Premier League harus jadi target berikutnya untuk kami,” demikian Walcott.