Bek Tangguh MU Waspadai 2 Striker Ini

smalling

Musim Lalu, Chris Smalling merupakan bek paling tangguh di Manchester United. Dia melakukan 163 clearances, 16 blok dan 58 intersep di lini pertahanan United.

Selain itu, dengan postur 194 cm, Smalling sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 67 duel dari 102 pertarungan dengan tingkat keberhasilan sebesar 66 persen untuk bola – bola atas United.

Meski sangat tangguh dengan catatan statistik yang cemerlang diantara barisan bek United, Smalling rupanya takut dengan dua striker haus gol yang sudah malang melintang di Liga Premier Inggris. Striker yang pertama ditakutinya adalah legenda Chelsea, Didier Drogba.

Striker yang kini berusia 37 tahun itu sudah bermain di Liga Amerika Serikat. Selama di Liga Premier Inggris, Drogba mencetak 104 gol dari 254 penampilan.

“Saya merupakan bek yang tangguh dan dapat diandalkan. Tapi, ketika saya masih memperkuat Fulham pada periode 2008-2010, Didier Drogba sangat tajam di masa jayanya,” ungkap Smalling, dikutip dari Squaka.

“Drogba besar dan kuat. Ketika saya harus melawannya pada tahun lalu, dia masih memiliki kecepatan yang sama ketika berhadapan dengan saya di Fulham, tidak ada yang berubah dari performa dan kualitasnya.  Sedikit lengah, akan membawa dampak negatif untuk tim yang saya bela” sambungnya.

Striker kedua yang ditakuti bek asal Inggris itu adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Gerakan Aguero sangat sulit dihentikan oleh Smalling.”Saya pikir, Aguero punya kelebihan dengan gerakan – gerakannya, baik ketika dia sedang mengontrol bola, ataupun tanpa bola. Drogba besar dan kuat, tapi Aguero tidak bisa Anda dekati, pergerakannya sangat sulit ditebak” jelas Smalling.

“Sebagai bek central, dia selalu membuat anda khawatir, anda tidak bisa mengetahui dimana keberadaannya. Terlebih lagi dia sering bermain di kotak penalti, itu sungguh menyulitkan untuk menjaga dia, walau melepas pandangannya sekitar satu dua detik, dia sudah menghilang ataupun sudah siap untuk mencetak gol. Dibutuhkan tingkat focus yang tinggi jika saya berhadapan dengan salah satu dari mereka” tegas bek berusia 25 tahun tersebut.

Sejak memperkuat City pada tahun 2011, Aguero sudah mencetak 78 gol dari 120 penampilan di Liga Premier Inggris.