Gus Hiddink Akui Gol Terry Kontroversi Dan Dihantui Zona Degradasi

guus-hiddink-03-afp_ae43363

Bos baru milik The Blues , Gus Hiddink tidak menolak semua kritikan yang masuk atas penyelamat kekalahan bagi timnya saat lawan Everton,salah satunya adalah erkat gol offside dari John Terry ke gawang Everton. Meski begitu, Hiddink menyebut gol itu dilakukan Terry dengan sebuah teknik yang sempurna.

Seperti diketahui, Terry mencetak gol di menit ke-98 untuk menyelamatkan muka The Blues yang kala itu tengah tertinggal 2-3. Gol itu memaksakan laga berakhir imbang 3-3.

Gol yang dicetak Terry ini pun menciptakan kontroversi karena Terry dinilai sudah offside terlebih dahulu saat menerima bola. Bola sendiri sempat menyentuh kepala Oscar sebelum sampai ke kaki Terry yang sudah offside seperti yang diketahui oleh SBOBET
“Saya tak akan menyangkalnya, itu offside karena Oscar menyentuh bola. Meski begitu, Terry melakukannya dengan teknik yang sempurna,” ujar Hiddink kepada SBOBET.

Meski tak menolak disebut gol Terry offside, namun Hiddink menyangkal bila gol itu sudah melebihi waktu injury time. Menurutnya, wasit sudah benar dengan memberikan waktu tambahan satu menit dari masa injury time tujuh menit.

“Injury time-nya tujuh menit. Saya katakan wasit sudah benar karena mereka merayakan gol (Funes Mori di menit 91) paling tidak satu menit di sudut lapangan,” tandasnya.

Setelah pertandingan sbobet tersebut, bayang bayang degradasi juga mulai menghantui pikiran sang pelatih.Hasil imbang 3-3 yang diraih Chelsea saat melawan Everton membuat Guus Hiddink khawatir. Pelatih Chelsea tersebut mengakui bahwa dirinya mulai mengkhawatirkan ancaman degradasi yang menghantui timnya.

Hiddink memang memiliki tugas berat untuk mengangkat The Blues dari papan bawah klasemen sementara. Meskipun bersama sbobet,Hiddink, The Blues belum terkalahkan, tapi The Blues juga belum mampu keluar dari papan bawah.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Chelsea kini berada di peringkat 14 dengan 25 poin dari 22 pertandingan. John Terry dkk hanya unggul enam poin dari tim di peringkat 18, Swansea City yang mengemas 19 poin.

“Degradasi itu nyata. Kami punya dua pertandingan sulit yang sudah menanti kami (lawan Arsenal dan Watford). Bila anda tak mendapatkan poin, anda tak tahu apa yang akan dilakukan tim lain. Premier League dapat mengejutkan anda,” ujar Hiddink.

“Kami sangat ingin naik ke papan atas sbobet, tapi kami juga harus realistis karena kami hanya enam poin dari zona degradasi. Itu juga kenyataan,” tandasnya.