Liverpool Kejar Calon Duet Benteke & Wonderkid Juventus

Lyon's Frecnh forward Alexandre Lacazette attends a training session ahead of the 2015/2016 French L1 football season on July 28, 2015 in Lyon.                                AFP PHOTO/PHILIPPE DESMAZES

Memasuki musim yang baru 2015-2016 , Liverpool tampaknya tidak kunjung menghentikan aktivitas transfernya. Hal ini terlihat dari persiapan mereka menggaet striker baru.

Meski sudah mendapatkan Christian Benteke dengan nilai transfer sebesar 32,5 juta pounds, Liverpool rupanya belum puas dengan kondisi lini depannya saat ini. The Reds saat ini masih berupaya mendapatkan penyerang yang  diyakini bakal diduetkan dengan Benteke pada kompetisi musim depan.

Seperti diberitakan dari Squawka, Kamis (30/7/2015), Liverpool masih ngebet ingin mendatangkan top skor  Ligue 2014-2015, Alexandre Lacazette. Bahkan, mereka tak segan mengeluarkan banyak uang untuk mendaratkan penyerang andalan Olympique Lyon tersebut.

Uang tak kurang dari 30 juta euro atau sekira Rp444,7 miliar siap mereka gelontorkan guna menggoda pemegang delapan caps Timnas Prancis itu. Jika Lacazette jadi hengkang ke Anfield, dapat dipastikan lini depan mereka penuh sesak.

Sekadar informasi, saat ini Brendan Rodgers sudah memiliki Danny Ings, Daniel Sturridge, Divock Origi, Fabio  Borini, Rickie Lambert dan Mario Balotelli. Namun, tiga nama yang disebut terakhir kemungkinan besar bakal dilepas pada bursa transfer kali ini setelah tampil buruk sepanjang musim lalu.

Selain itu, alasan pendatangan Lacazette dipercaya karena Rodgers tak puas dengan lini depan tim asuhannya sepanjang menjalani tur pramusim di Thailand, Australia dan Malaysia. Bagaimana tidak, dari empat laga yang dilalui, lini depan mereka hanya mengemas satu gol lewat Ings saat Liverpool mengalahkan Adelaide United 2 -0. Hal ini merupakan cermin bagaimana lini depan mereka akan beroperasi pada musim depan. Tentu hal ini tidak diinginkan oleh Rodgers.

Selain Mengejar Alexandre Lacazette, Liverpool juga berminat mendatangkan wonderkid Juventus. Adalah Kingsley Coman yang ingin direkrut oleh Brendan Rodgers. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu diisukan  bakal meninggalkan Juventus Stadium.

Liverpool akan memanfaatkan situasi tersebut, meski ada dua klub besar Eropa lainnya yang juga membidik talenta muda asal Prancis tersebut, seperti Bayern Munich dan Arsenal. Liverpool juga berada di atas angin, lantaran  bakal menawarkan Coman masuk langsung ke skuad utama Rodgers.